Minggu, 16 Desember 2012

Fun. (Band)


Sekarang gue lagi pengen ngebahas sebuah band indie asal US nih, namanya Fun. Gue suka banget sama band ini karena gue seneng ngeliat gaya mereka yg fashionable banget. Tapi bukan hal itu yang pengen gue bahas, yang pengen gue bahas adalah biografi dari terbentuknya band ini sampai biografi masing-masing personilnya.

Fun. adalah band indie bergenre rock alternative yang berasal dari New York City, USA. Fun. dibentuk sejak tahun 2008 dan beranggotakan Nate Ruess sang Vocalis yang awalnya mengawali karir musiknya di Band The Formats namun akhirnya bergabung bersama Jack Antonoff dan Andrew Dost. Dengan debut albumnya, yaitu Aim and Ignite yang dirilis pada tahun 2009. Fun. yang terkenal melalui single We Are Young yang dirilis dengan duet bersama Janelle Monae yang sempat menduduki puncak teratas Billboard 100 Chart dan juga di UK Singles Chart. Band ini juga terkenal dengan salah satu singlenya yang adalah Some Nights yang juga menjadi nama dari album keduanya yang rilis pada tahun 2012.

Fun. sempat menjadi nominasi Grammy Awards pada tanggal 5 Desember 2012. Fun dinominasikan untuk enam Grammy Awards, termasuk Best New Artist, Record of the Year, Song of the Year, dan Best Pop Duo / Group Performance untuk "We Are Young", Album of the Year dan Best Pop vocal Album untuk "Some Nights".
  
Single pertama yang dirilis oleh band ini adalah "At Least I'm Not as Sad As I Used to Be" dan tersedia dengan download yang dapat di download secara gratis di halaman MySpace band ini pada tanggal 6 April 2009 dan sekaligus juga merilis albumnya, yaitu Aim and Ignite pada tanggal 25 Agustus 2009. 

Fun. memulai tur pertama mereka di Amerika Utara pada tanggal 8 November 2008. Dan kemudian band ini memulai tur di Inggris pada bulan May. Dan pada tanggal 4 Agustus 2010, Fun. mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani kontrak dengan label Fueled by Ramen. Pada tanggal 14 Agustus 2010 Fun. mengumumkan melalui Official Paramore Fun Club akan menjadi band pembuka pada konser Paramore di Tur Inggris.

Pada tahun 2010 salah satu single Fun. yang berjudul "Walking The Dog" digunakan secara komersil dalam situs travel Expedia.com. Dan pada 27 April 2011, video pertunjukan mereka dalam singlenya "Carry On" yang diunggah ke Youtube.
 
Pada 7 November 2011 Fun. mengumumkan  akan merilis album mereka yang terbaru, yaitu "Some Nights". Single "We Are Young" mengawali penampilan Fun. selama 2011 PAC-12 pertandingan Conference Championship. Para paduan suara memainkannya bersama pemain dari University of Oregon. Dan pada September 2012, lagu "Some Nights" dijadikan dan ditampilkan dalam video National Championship untuk tim sepak bola The University of Alabama. Video ini menampilkan video untuk para penonton National Championship. Pada tanggal 24 Oktober 2012, dirilis single ketiga dari albumnya, yaitu "Carry On". Pada 3 November 2012, menampilkan lagu "Some Nights" dan "Carry On" di episode Saturday Night Live.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar